Cara Membuat Wallet Litecoin Offline

Cara Membuat Wallet Litecoin Offline - Setelah sebelumnya saya sudah memberikan informasi tetang apa itu litecoin?, untuk dapat melakukan transaksi mengunakan Litecoin anda harus membuat wallet atau dompet terlebih dahulu. Wallet disini berfungsi untuk menyimpan, mengirim, menerima litecoin yang kita peroleh nantinya. Untuk info lebih lengkap tentang  apa itu wallet? Anda dapat membaca artikel saya sebelumnya disini. Dalam kesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana cara membuat wallet litecoin pada komputer sendiri, perangkat mobile atau yang sering di sebut wallet offline.


Langkah Pembuatan Wallet Litecoin Offline
Pertama anda download software Litecoin-Qt secara gratis di https://download.litecoin.org

Download sesuai sistem operasi yang digunakan. Setelah terdownload, install pada sistem operasi masing-masing seperti menginstall software biasanya.

Buka program Litecoin yang akan memiliki tampilan seperti di bawah ini. Akan tampil status Syncronizing with network, abaikan saja karena prosesnya tetap berjalan tanpa harus melakukan sesuatu. 


Anda baru dapat menerima Litecoin ketika proses singkoronisasi telah selesai, apabila belum selesai transaksi biasanya belum muncul di dompet Litecoin. Untuk melihat alamat dompet Litecoin  klik menu Receive. Alamat wallet dapat disalin dengan klik kanan alamat walet dan pilih copy address.


Proses singkoronisasi bisa berlangsung cepat atau lambat tergantung kecepatan koneksi internet kita. 

Dengan Litecoin-Qt anda juga dapat mengimpor alamat dompet lain atau menambah alamat litecoin baru dengan menuju ke menu address dan pilih  new address dan isi label dengan nama dompet dan address dengan alamat dompet.


Demikianlah cara membuat dompet litecoin offline yang terinstall pada sebuah perangkat. Bagi saya sendiri lebih suka wallet online, karena wallet online lebih fleksibel bisa diakses darimana saja tanpa perlu menginstall apapun. Hanya perlu daftar, verifikasi, kita bisa langsung melakukan transaksi detik itu juga.

Untuk alternatif lain yang lebih suka dengan dompet atau wallet offline bisa baca artikel saya sebelumnya disini, cukup buat satu dompet atau wallet untuk berbagai jenis cryptocoin.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Wallet Litecoin Offline"

Post a Comment