Seputar Informasi Bitcoin

Seputar Informasi Bitcoin-BitCoin adalah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, yang dapat digunakan untuk bertransaksi online. Karena bitcoin merupakan mata uang elektronik (Virtual) maka bitcoin ini tidak dapat diketahui bentuknya seperti halnya mata uang fisik yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan merupakan mata uang dari sebuah negara. Bentuk dari mata uang unik ini adalah hanya sebuah file layaknya file-file umum biasa. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi.

Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Karena kelebihan inilah, bitcoin tidak tergantung dengan penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakankriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Saat ini Bitcoin sudah tersebar hampir di seluruh dunia. Sekedar informasi nilai tukar atau jual Bitcoin dalam bentuk dolar amerika (USD) saat ini berkisar $450,20/BTC, memang saat ini tidak seperti tahun 2013 yang mencapai $1000/BTC. Tapi ini juga sudah mengalami kenaikan karena selang beberapa minggu yang lalu nilai jual Bitcoin sekitar $423. Nilai ini akan terus berubah sesuai dengan jumlah Bitcoin yang sudah beredar saat ini.

Note:  Selain kelebihan diatas bitcoin juga memiliki kekurangan, karena bitcoin tidak memiliki bentuk fisik (hanya berupa file) bitcoin bisa rusak atau terhapus karena berbagai hal, baik itu karena virus maupun kerusakan perangkat tempat penyimpanan jadi jagalah Bitcoin anda sebaik-baiknya.

Semoga Tulisan seputar bitcoin ini dapat bermanfaat.....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seputar Informasi Bitcoin"

Post a Comment