Cara Membuat Wallet Bitcoin dan Altcoin Paling Mudah dan Aman

Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit informasi atau tutorial cara membuat wallet yang paling gampang, aman dan kita dapat dengan mudah mengontrolnya (versi admin). Sebelum anda membaca artikel cara membuat wallet ini, saya berharap teman semuanya sudah tau apa itu wallet dan kegunaanya dari wallet. Nah bagi teman yang belum tau dan pengen tau apa itu walet dan manfaatnya teman bisa baca artikel saya sebelumnya disini.

Apa beneran nih gampang? yoi bisa dibilang dalam membuat wallet ini gampang banget ngak perlu registrasi segala. Pastinya teman pikir kalau tanpa registrasi bagaimana bisa aman. Tenang dulu Bro walaupun ini tanpa registrasi menurut admin ini sangat aman karena setiap kali kita ingin mengirimkan dana dari walet ini ke keluar kita harus mengisikan password kita dahulu, kalau passwordnya salah maka uang kita gak bakalan terkirim. Dan enaknya lagi wallet ini adalah jenis wallet offline yang hanya dapat di akses melalui perangkat yang kita gunakan untuk menginstal. Jadi, kemungkinan dihack atau di curi orang sangat kecil. 

Selain kelebihan di atas, dengan menginstal wallet ini kita bisa mendapatkan puluhan alamat wallet atau dalam istilah perbankkan No. Rekening berbagai jenis cryptocoin (Bitcoin, Liteoin, Dogeoin, dll) sekaligus jadi lebih mudah mengontrolnya dan yang terpenting gratis, proses transaksi cepat (terima atau kirim) dan fee rendah. Selain itu, bagi yang hobi nuyul wallet ini bisa di coba. Oh ya hampir lupa walet ini hanya bisa di instal di smartphone jadi yang gak punya maaf ?. Saya berharap dengan sedikit penjelasan ini teman semua tidak ragu untuk pakai wallet ini, karena gak bakalan rugi!!!

Memang banyak sekali tempat membuat wallet yang bisa kita gunakan dengan gratis (offline dan online), terus terang saya sendiri saat ini memiliki akun wallet sebanyak 10 tapi sekarang tinggal 9 karena salah satu ternyata scam. Eeeh maaf ya jadi curhat....

Cara membuat wallet yang bakal dibahas kali ini adalah cara membuat wallet Coinomi. Pembuatan atau pendaftaran wallet coinomi ini sangat gampang sekali karena teman teman cukup mendownload coinomi di GooglePlay atau playstore dan instal selesai....

Untuk mulai mengunakan dalam bertransaksi teman buat dulu alamat apa yang teman butuhkan karena coinomi meyediakan banyak alamat dalam satu akun. Agar lebih jelas bagaimana cara mengunakan teman bisa ikuti langkah berikut:

  • Pertama pastikan teman sudah mendownload dan menginstal Wallet Coinomi. Buka aplikasinya kurang lebih penampakannya seperti ini. 

          Klik Create new wallet.
  • Langkah kedua, Klik touch to generate a new recovery phrase catat baik-baik untuk proses selanjutnya. Tapi langkah ini bisa diabaikan langsung saja contreng kolom sebelah I have safety stored my recovery phrase. 

          Lalu klik next.
  • Langkah ketiga, jika pada langkah sebelumnya anda klik generate a new recovery phrase anda harus memasukkan kode yang anda catat tadi pada kolom yang disediakan, lalu contreng atau klik kotak dan klik next. Tapi kalau pada langkah sebelumnya kita tidak melakukan generate recovery phrase maka langkah ini bisa diabaikan dengan klik skip. Tampilannya kurang lebih seperti gambar dibawah ini.


  • Langkah keempat anda akan ditanya wallet anda ingin dipassword apa tidak, jika anda ingin wallet dipassword maka isikan password yang anda ingginkan, saran saya lebih baik dipassword agar tidak dapat disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Lalu klik next kalau tidak klik skip, untuk lebih jelas lihat penampakan berikut.
  • Langkah kelima,  klik jenis coin yang anda inginkan. Lihat gambar dibawah ini Setelah anda klik salah satu jenis coin maka anda akan diberikan form baru isikan password yang anda ingginkan, penting! catat baik-baik password ini karena setiap kali anda melakukan pengiriman anda harus isikan pasword ini kalau tidak uang anda tidak akan dikirimkan. Lalu klik add.  

  • Dan pada tampilan berikutnya anda tinggal klik agree. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.


Selesai, sekarang anda sudah bisa mulai melakukan transaksi saat itu juga. Saya harap dengan tutorial ini teman-teman yang berminat untuk instal wallet Coinomi, bingung gimana caranya dapat sedikit terbantu.

Terima kasih atas kunjungannya semoga membantu, kalau dari informasi yang saya berikan ini ada yang salah saya berharap para master bisa memperbaiki, bagi teman-teman yang masih bingung atau kurang jelas silakan berkomentar atau kirim email dengan senang hati saya akan membantu, salam dan sampai jumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Wallet Bitcoin dan Altcoin Paling Mudah dan Aman"

Post a Comment