Apa Itu Litecoin ?

Apa itu litecoin, Definisi Litecoin, Pengertian Litecoin, Bagaimana Litecoin Dibuat - Litecoin adalah mata uang internet peer-to-peer yang memungkinkan instan, mendekati nol pembayaran biaya kepada siapa pun di dunia ini. Litecoin merupakan open source, jaringan pembayaran global yang sepenuhnya terdesentralisasi tanpa pemerintah pusat. Matematika mengamankan jaringan dan memberdayakan individu untuk mengontrol keuangan mereka sendiri. Litecoin fitur kali konfirmasi transaksi lebih cepat dan meningkatkan efisiensi storage dari mata uang berbasis matematika terkemuka. Dengan dukungan industri besar, volume perdagangan dan likuiditas, litecoin adalah media terbukti perdagangan pelengkap untuk Bitcoin.

Perbedaan Litecoin dengan Bitcoin?
Litecoin menawarkan tiga perbedaan utama dari Bitcoin. Jaringan Litecoin  bertujuan untuk memproses blok setiap 2,5 menit, bukan Bitcoin ini 10 menit, yang pengembang mengklaim memungkinkan untuk transaksi lebih cepat confirmation.A kelemahan adalah probabilitas yang lebih tinggi blok yatim. Keuntungan dapat meliputi ketahanan yang lebih besar untuk serangan pengeluaran ganda selama periode yang sama bitcoin. Namun, jumlah kerja yang dilakukan adalah pertimbangan. Misalnya, jika Jaringan litecoin memiliki relatif sepuluh kali lebih sedikit pekerjaan komputasi dilakukan per blok dari jaringan bitcoin, konfirmasi bitcoin sekitar sepuluh kali lebih keras untuk membalikkan, meskipun Jaringan litecoin kemungkinan untuk menambahkan blok konfirmasi pada tingkat empat kali lebih cepat.

Litecoin menggunakan scrypt algoritma bukti-of-kerja, fungsi memori-keras sekuensial membutuhkan asimtotik memori lebih dari sebuah algoritma yang tidak memori-keras. Jaringan litecoin  akan menghasilkan 84 juta Litecoins, atau empat kali lebih banyak unit mata uang seperti yang akan dikeluarkan oleh Jaringan Bitcoin. Tujuan yang telah ditetapkan semula menggunakan scrypt adalah untuk memungkinkan penambang untuk menambang baik Bitcoin dan litecoin.

Menggunakan scrypt juga sebagian untuk menghindari memberikan keuntungan untuk kartu video (GPU), FPGA dan ASIC penambang lebih penambang CPU; meskipun Charlie Lee tidak pernah setuju publik dengan pendapat ini. Karena penggunaan litecoin untuk algoritma scrypt, FPGA dan perangkat ASIC dibuat untuk pertambangan litecoin lebih rumit untuk membuat dan lebih mahal untuk menghasilkan dari mereka adalah untuk bitcoin, yang menggunakan SHA-256.This secara luas karena scrypt skema hashing menjadi lebih memori intensif; meningkatkan persyaratan memori untuk Asics dan FPGAs. Namun, pada Desember 2015, ASIC penambang tersedia secara luas dan metode utama litecoin pertambangan

Apakah litecoin Mampu menyaingi Bitcoin?
Pertanyaan ini telah di benak banyak pemain di industri cryptocurrency. Sejak diperkenalkan, Bitcoin selalu berada di atas. Ini dapat dijelaskan oleh fakta bahwa itu adalah mata uang digital pertama disampaikan kepada publik. Akibatnya, Bitcoin telah pergi ke depan untuk mengatur bar untuk hampir semua jenis mata uang digital yang telah datang setelah. Bitcoin juga memiliki pangsa pasar tertinggi dan nilai di bagian mata uang alternatif. Litecoin telah tegas diambil slot nomor dua di industri mata uang alternatif. Di beberapa titik, nasibnya tampaknya terikat dengan yang Bitcoin. Ketika Bitcon mahal, yang sama terjadi pada litecoin. Jika harga Bitcoin turun, begitu pula yang dari litecoin. Tren ini menjadi diprediksi dan akrab. Litecoin menunjukkan bahwa hal itu bisa bersaing dengan kecepatan, tapi tidak bisa mendapatkan keungulan harga dengan Bitcoin.

Bagaimana litecoin Dibuat?
Seperti semua cryptocurrencies, litecoin tidak dikeluarkan oleh pemerintah, yang secara historis telah menjadi satu-satunya entitas yang dipercayai masyarakat untuk mengeluarkan uang. Sebaliknya yang diatur oleh Federal Reserve dan datang dari pers di Bureau of Engraving and Printing, litecoins diciptakan oleh prosedur yang rumit yang disebut pertambangan, yang terdiri dari pengolahan daftar transaksi litecoin. Tidak seperti mata uang tradisional, pasokan litecoins adalah tetap. Ada akhirnya akan hanya 84 juta litecoins beredar dan tidak satu lagi. Setiap 2,5 menit (sebagai lawan 10 menit untuk bitcoin), jaringan litecoin menghasilkan apa yang disebut blok-entri buku besar transaksi litecoin baru-baru ini di seluruh dunia. Dan di sinilah nilai yang melekat litecoin ini berasal.

Berapa jumlah total Litecoins?
Jumlah total Litecoins yang akan diproduksi setelah pertambangan akan menjadi sekitar 84 juta, yang berarti bahwa akan ada lebih Litecoins dari Bitcoins. Oleh karena itu, hal ini akan menyebabkan lebih banyak likuiditas padahal mungkin juga berarti nilai kurang untuk litecoin. Anda perlu memahami bahwa likuiditas tidak akan selalu benar karena mereka dapat dibagi menjadi fraksi yang lebih kecil. Namun demikian, orang masih dapat menggunakannya untuk layanan lainnya, yang berarti bahwa mereka mungkin akan lebih mudah digunakan.

Perkembangan Litecoin
Litecoin versi 0.8.5.1 dirilis pada bulan November 2013. Rilis termasuk perbaikan untuk kerentanan dan menambahkan keamanan yang ditingkatkan ke jaringan litecoin. Tim pengembang litecoin merilis versi 0.8.6.1 pada awal Desember 2013. Versi baru yang ditawarkan pengurangan biaya transaksi 20x, bersama dengan keamanan dan kinerja perbaikan lainnya dalam klien dan jaringan. Kode sumber dan binari yang dirilis awal untuk orang-orang di "#litecoin" channel IRC, di forum litecoin resmi, dan Reddit, dengan informasi bagi pengguna listrik untuk menambahkan supernode litecoin ke file konfigurasi, sedangkan situs utama adalah untuk diperbarui setelah cukup jaringan berlari versi baru. Metode rilis ini digunakan untuk memastikan bahwa transaksi biaya rendah dari versi 0.8.6.1 klien tidak akan tertunda oleh klien menjalankan versi lama. Pada bulan April 2014, versi baru dari litecoin dirilis, versi 0.8.7.1, yang tetap beberapa masalah kecil bersama dengan memperbaiki penting terkait dengan Heartbleed.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa Itu Litecoin ?"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete